Pihak Kim Young-dae Sangkal Tuduhan KBS Ia Mengundurkan Diri Sepihak

By Nad

nusakini.com - Internasional - Setelah beredar kabar bahwa aktor Kim Young-dae yang sedang naik daun karena drama "Penthouse" mengundurkan diri dari proyek drama "School 2021" yang akan tayang pada paruh kedua tahun ini, stasiun TV nasional KBS menegaskan pengunduran dirinya belum disetujui.

KBS juga mengatakan Kim menyebarkan berita ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada perusahaan produksi drama. Kim dikabarkan telah mengikuti sesi pembacaan skenario bersama dan juga sudah rapat dengan aktor-aktor lain.

Pada hari Sabtu (24/7), pihak agensi manajemen Kim Young-dae mengeluarkan pernyataan yang menyangkal tuduhan KBS bahwa Kim mengundurkan diri secara sepihak.

Agensi Kim Young-dae, Outer Korea, menjelaskan bahwa ada pelanggaran kepercayaan yang dilakukan oleh perusahaan produksi drama "School 2021", Kings Media. Mereka mengatakan perusahaan ini tiba-tiba menghilang dan mengganti nama menjadi Kingsland yang dipimpin dengan presiden yang sama.

Outer Korea menyatakan Kings Media melanggar janji mereka untuk mengadakan jadwal rapat dan pembacaan skenario mingguan. Mereka menyatakan kepada Kingsland menandatangani kontrak baru setelah perusahaan tersebut berganti nama tidak bisa dilakukan, namun Kingsland malah merilis berita yang mengkonfirmasi Kim Young-dae di drama "School 2021". Outer Korea kemudian mengatakan mereka terpaksa menandatangani kontrak dengan Kingsland.

Outer Korea kemudian menegaskan setelah kontrak telah ditandatangani, Kim terus mengikuti sesi pembacaan skenario dan rapat-rapat. Namun agensi ini mengatakan Kingsland sangat terlambat untuk membayar uang muka Kim sesuai dengan perjanjian kontrak. Kingsland mengatakan mereka sedang krisis finansial dan menyarankan untuk membuat kontrak baru.

10 hari kemudian, Outer Korea memberitahu Kingsland mereka ingin membatalkan kontrak mereka. Kingsland kemudian mengontak Kim Young-dae dibandingkan agensinya untuk memberitahu jadwal pembacaan skenario pada tanggal 15 Juli. Kingsland dikabarkan sama sekali belum membalas pesan Outer Korea yang ingin membatalkan kontrak.

Outer Korea mengecam tindakan Kingsland yang merilis berita-berita yang menggambarkan Kim Young-dae dan Outer Korea sebagai pihak yang tidak bertanggung jawab padahal mereka mengatakan pihak yang bersalah sebenarnya adalah Kingsland.

Outer Korea kemudian mengatakan aktor Kim Young-dae sangat bersyukur atas semua perhatian dan kebaikan yang diberikan kepadanya selama ini, maka dari itu Outer Korea akan berusaha keras untuk melindungi aktor mereka.